Ragam Kegiatan Warnai API Awards VIII 2023 di Ambon

Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) Award ke-VIII Tahun 2023, berlangsung meriah di Gedung Presisi Polda Maluku, Tantui - Ambon. Rabu 1 November 2023.


API Award VIII merupakan kegiatan kolaborasi berbagai pihak, ada Pemerintah Kota Ambon, Pemerintah Provinsi Maluku, Yayasan Ayo Jalan-Jalan, dan berbagai pihak lainnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Rio Pelu menyampaikan, kegiatan ini telah dilaksanakan mulai dari 30 Oktober dengan pameran UMKM dan talkshow, yang dilanjutkan acara tanggal 31 Oktober ada Pameran UMKM, talkshow dengan melibatkan kepala bappeda, penyelenggara API, dan Samsung, juga beberapa hiburan, musik, serta beberapa tarian.

Selain itu ada pameran hasil foto pariwisata terutama underwater dan komunitas UMKM yang akan menampilkan produk ekonomi kreatif, sehingga para tamu dari kabupaten/kota bisa melihat dan berbelanja, untuk mendukung UMKM di Kota ambon.

“Malam puncak Anugerah Pesona Indonesia, diberikan anugerah kepada para nominasi yang mengikuti berbagai kategori, dengan dihadiri oleh 30-40 orang perwakilan dari kabupaten/kota yang secara langsung menerima penghargaan.” Jelasnya.

Ia berharap, API juga bagian daru upaya untuk mendorong peningkatan kualitas destinasi pelayanan kepada sektor pariwisata untuk tamu maupun wisatawan yang datang dan kualitas pariwisata sebagaimana yang ditampilkan dalam pagelaran ini tetap terjaga dan bisa ditingkatkan lagi. (*)